Tokoh Pembawa Yahoo.com ke Indonesia itu Urang Awak

Desember 04, 2017

Mau tau siapa tokoh dibelakang layar yang membuat Yahoo.com booming di Indonesia?


Sosoknya yang bersahaja malam itu, tidak memperlihatkan dia some one special. Biasa - biasa saja, tanpa atribut kemewahan yang dikenakan. Dan ketika suara beratnya mulai diperdengarkan saat bercerita kisah hidupnya yang special banget, maka semua mata tertuju padanya.

Siapa dia?

Coba buka deh budiputra.com, blog berbahasa Inggris ini ternyata ditulis oleh orang yang duduk di depan kami. Kisah hidupnya yang diangkat malam itu adalah tentang keputusan terbesarnya, keluar dari zona nyaman.

Ya keluar dari zona nyamannya seorang wartawan senior untuk menekuni hobynya ngeblog. Apa nggak bertepuk tangan tuh para Blogger Kepri yang hadir malam itu di Ruang Kreasi Batam Centre.



Keluar dari pekerjaan wartawan senior buat nulis blog, ternyata langkah awal yang akhirnya mengantarkannya menduduki beberapa jabatan prestisius. Beliau pernah menjabat sebagai Country News Manager Yahoo (Indonesia). Sebuah posisi yang mungkin menjadi impian untuk orang lokal seperti kita. Tidak cukup sampai disitu, mantan CEO The Jakarta Post Digital ini juga menjajal kemampuannya di berbagai bidang yang lain

Setidaknya saya menangkap beberapa pelajaran, yang dapat diambil saat berbincang - bincang dengan uda Budi:

1. Bekerja Dengan Passion

Kerjakan yang kamu cintai dan cintai pekerjaanmu. Sehingga kamu bakal total mengerjakannya. Betulkan.. ini menjadi reminder bagi kita yang masih bekerja setengah - setengah karena tuntutan isi dompet yang harus penuh di awal bulan.

2. Keluar Dari Zona Nyaman Siap Menghadapi Tantangan

Gaji besar yang diterima setiap bulan, memang menjadi rantai pengikat kaki kita di sebuah perusahaan. Sehingga ogahhhh kalau disuruh keluar, apalagi belum jelas hasilnya. Disinilah tantangannya, seperti Napoleon yang membakar kapal tentaranya sendiri untuk mengingatkan tentaranya bahwa tidak ada jalan pulang kecuali menang di peperangan.

3. Memaksimalkan Potensi Diri

Cerita unik ini tentang kemampuannya berbahasa Inggris. Bukan lulusan sastra Inggris, tapi lancar nulis blog berbahasa Inggris dan menjadi pimpinan perusahaan yang dimiliki orang asing, yang harus meeting dan presentasi dengan bahasa Inggris, siapa takut??

Hari gini masih labil kalau disuruh berbahasa Inggris? Hello kemana aja.. Ini tipsnya yang dibagikan uda Budi malam itu:

Selama 3 bulan, dengarkan video bahasa Inggris, baca artikel bahasa Inggris, tulis 1 paragraph berbahasa Inggris setiap hari. 

Ya.. pengulangan seperti itu sangat efektif, untuk menancapkan bahasa Inggris ke alam bawah sadar kita sampai nantinya mimpi malampun berbahasa Inggris, selamat mencoba ya.

Dan tentang keluar dari zona nyaman, sudah enak - enak bertahta di Yahoo, kini beliau keluar lagi dari zona nyamannya dan menjalani tantangan hidupnya yang baru... luar biasa.

Terima kasih Blogger Kepri yang mengundang uda Budi Putra untuk berbagi pengalaman hebatnya.


Semoga Bermanfaat

Coach Ade
FB/IG: adejamil
WA: 0813 6433 3576


You Might Also Like

4 komentar