Mengenal 2 Motivasi Terkuat Di Dunia ala My Name is Khan

Desember 14, 2017

Apa motivasi yang membuat seorang Autis seperti Rizwan Khan, menempuh ribuan KM hanya untuk bertemu dengan Presiden Amerika?

sumber photo: anguerde.com

I love this movie... banget banget banget. 

Saat saya pertama kali menontonnya, sudah langsung jatuh hati dengan alur ceritanya. Menceritakan sosok Rizwan Khan yang seorang autis, melakukan perjalanan untuk bertemu dengan Presiden Amerika, guna menyampaikan sebuah pesan. Apa pesannya? 

Nonton saja filmnya langsung ya..

Sebab bukan itu yang mau saya bahas kali ini, tapi MOTIVASI KUAT yang mendorong orang - orang seperti Khan, melakukan sesuatu yang tidak masuk akal pada umumnya. Ada 2 motivasi terkuat yang sering diangkat ke permukaan di film - film India:

BENCI & CINTA

2 perasaan yang bertolak belakang, namun menjadi alasan seseorang melakukan sesuatu yang diluar nalar. Tentu saja efek yang ditimbulkannya juga berbeda, sehingga sebelum Anda memilihnya, Anda harus tahu betul, sebab akibat yang akan menimpa Anda dan orang - orang disekitar.

BENCI

Emosi negatif satu ini, menjadi alasan dari jutaan tragedi di dunia dari masa ke masa. Kebencian yang sangat mendalam, mendorong keinginan untuk merusak, menyakiti dan menghancurkan. Tentu Anda sudah tahu apa saja bencana, kerusuhan dan malapetaka, yang terjadi dilingkungan Anda yang dilakaukan karena rasa benci.

Saat Anda dikuasai kebencian, maka tertutuplah pintu - pintu hidayah dan kebijaksanaan di pikiran Anda. Anda sengaja menutupnya sebelum kebencian itu tersalurkan, sebelum sakit hati karena disakiti oleh orang lain itu terbalaskan.

Tidak dapat ditolak, bagai efek domino, satu kebencian akan melahirkan kebencian yang lain. Sehingga terjadilah pembalasan dendam yang menjadi lingkaran setan kegelapan. Bahkan ada yang ingin keluar dari lingkaran kebencian ini, namun merasa tidak sanggup. Ingin melupakan namun sering terlintas dalam pikiran. 

Tapi saya percaya, bila Anda membaca tulisan ini dan saat ini sedang memendam kebencian terhadap sesuatu atau seseorang. Berarti Anda sedang mencari jalan untuk menghilangkan kebencian tersebut dari dalam diri Anda, saya tahu Anda sudah cukup tersiksa oleh itu.


Izinkan saya membantu Anda, agar bisa bernafas sedikit lega dan pundak Anda terasa ringan. Sehingga Anda tidak perlu lagi bangun ditengah malam, akibat mimpi buruk yang sering datang. Coba saja ikuti beberapa langkah sederhana ini:

1. Sebagai umat beragama, saran saya yang pertama tentu. Anda perlu lebih meningkatkan ibadah 
    setiap harinya. Bila Anda sudah melakukannya tapi hati Anda belum tenang, segera konsultasikan 
    dengan para pemuka agama. Mungkin ada yang belum tepat dalam pelaksanaan ibadah Anda.

2. Bantu orang - orang di sekitar Anda. Terserah siapa saja, yang bisa Anda bantu dan Anda nyaman 
    untuk melakukannya. Kalau belum sanggup membantu dengan uang, Anda bisa mencoba 
    melakukan hal - hal kecil terlebih dahulu, yang mereka butuhkan tanpa mereka minta dari Anda.

3. Melakukan kegiatan olah raga dan seni, sebagai penyaluran energi besar yang tersimpan dalam 
    diri Anda. Hal ini akan mengalihkan perhatian Anda dari perasaan benci tersebut, dan 
    menimbulkan efek relaksasi sehingga Anda menjadi lebih tenang.

Memendam benci atau melampiaskan kebencian adalah hak Anda. Begitu juga dengan menghapusnya atau melepaskannya dari diri, itu juga hak Anda. Tinggal dipilih mana yang membuat hidup Anda lebih BAHAGIA... benar - benar BAHAGIA... sekali lagi, benar - benar BAHAGIA.

CINTA

Ciee.. cieee kalau sudah bicara cinta, sudahlah. Topik yang tidak ada habisnya untuk dibahas sepajang masa. Bahkan karakter Rizwan Khan dalam film My Name Is Khan inipun, melakukan perjalanan panjangnya demi mendapatkan kembali cinta dari istrinya.

Cinta merupakan emosi positif yang memberikan energi positif bagi diri Anda. Bersifat membangun, menyatukan dan menggembirakan. Sebuah sisi terang yang dibutuhkan oleh setiap manusia. Sehingga banya hal yang spektakuler di dunia ini dibangun atas dasar cinta. Kekonyolan dan hal bodohpun sering terjadi, mewarnai efek yang diakibatkan dari emosi cinta.

Motivasi cinta bukan hanya bisa menyatukan tapi juga bisa memisahkan. Seperti memisahkan anak dari orang tuanya karena lebih memilih pasangannya. Memisahkan suami istri karena tidak bisa menghindar dari cinta baru yang timbul kepada orang lain. Sehingga Anda harus bisa mengkontrol pikiran Anda bila sedang merasakan hal ini.

Menasehati orang yang sedang dimabuk cinta, sama susahnya dengan orang yang dilanda kebencian. Namun saya yakin, bila Anda membaca sudah sampai sejauh ini maka Anda merupakan pembelajar kehidupan. Yang terus menjaga hati agar tidak terlemahkan oleh perasaan.


Setelah mengetahui hal ini mana yag Anda pilih? Tuliskan di coloumn Komentar ya.......

Semoga Bermafaat
👦👍
COACH ADE
FB/IG: @adejamil WA: 081364333576

You Might Also Like

0 komentar