Coach Yourself To Success - Mimpi Tercapai Target Terpenuhi

Desember 19, 2017

Apakah Anda memiliki cita - cita atau mimpi yang belum tercapai?


Coach Yourself to Success - Andre Molloy
Sebagai seorang life coach terkemuka di Selandia Baru, Andrea Molloy telah memberikan coaching untuk para siswa, ibu rumah tangga, sarjana, pengusaha, manajer, dan eksekutif perusahaan untuk meraih kehidupan yang mereka idamkan.

Asik sekali ketika saya membaca buku ini, setiap tips dan trik yang diberikan begitu mudah untuk dipraktekkan. Bahkan di belakang sampul depan saja sudah ada tips cetar membahana yang membuat para pembaca semakin tertarik membaca kelanjutanya, mau tahu?

8 Kunci Agar Impian Dan Target Hidup Anda Tercapai
  1. Susunlah rencana tindakan dengan membagi target Anda ke dalam bagian kecil yang mudah dikelola.
  2. Gunakan prinsip hidup Anda sebagai acuan dan standar untuk mewujudkan mimpi Anda.
  3. Lakukan perawatan diri dan kesehatan Anda sebagai “perangkat dasar” seumur hidup dengan kebiasaan hidup sehat secara teratur.
  4. Kunci untuk menyeimbangkan hidup ialah dengan memegang kendali dan bertanggung jawab atas kehidupan Anda. Lakukan hal ini dengan mengelola waktu Anda. Usahakan untuk selalu teratur dan buatlah perencanaan.
  5. Keyakinan negatif menjadi hambatan dan rintangan langkah Anda untuk bergerak maju dalam hidup. Untuk itu, hapuskan bisikan negatif pada diri sendiri karena pikiran negatif sama dengan hasil negatif.
  6. Memelihara sikap positif dapat memupuk kepercayaan diri.
  7. Kembangkan keterampilan berkomunikasi Anda dengan memperbaiki kemampuan untuk mendengarkan, berbicara, dan membangun jaringan.
  8. Pilihlah langkah – langkah kecil menuju target Anda untuk membagun momentum demi mencapai langkah yang lebih besar.
Ingat formula sukses:
Komitmen + Tindahakan = Hasil

Andrea Molloy mengajarkan 8 tahap mudah yang akan mengantarkan Anda menuju kesuksesan. Dan akan saya bagikan untuk Anda semua.

Tahap 1: Kejarlah mimpi Anda - panduan pribadi Anda untu merancang target secara efektif.

Di Tahap 1 Anda belajar mengenai pentingnya menuliskan target Anda dan menjaga agar mereka tetap positif. Untuk membuat target Anda efektif, ikuti prinsip SMART. Ciptakan target Anda  

  • Specific (spesifik), 
  • Measurable (terukur), 
  • Achievable (bisa dicapai), 
  • Realistic (realistis),
  • Timed (punya tenggang waktu).  
Susunlah rencana tindakan Anda dengan membagi target Anda ke dalam bagian kecil yang mudah dikelola. Tinjaulah target Anda untuk keberlangsungan momentum dan rayakan pencapaian Anda saat Anda berhasil mencapainya.

Tahap 2: Prinsip hidup - pondasi Anda untuk menjalani bisnis.

Di Tahap 2 Anda telah dikenalkan dengan kekuatan prinsip hidup dalam membangun masa depan Anda. Dalam mengeksplorasi konsep prinsip hidup, kita telah mengidentifikasi bahwa prinsip hidup bersifat sangat pribadi dan sepenuhnya milik Anda. Kini Anda bisa mengacu pada prinsip hidup milik Anda dan menggunakannya sebagai standar atau ukuran untuk mewujudkan mimpi Anda. Usai menyelesaikan sejumlah tugas praktik dalam buku ini, jurnal Anda akan dipenuhi dengan daftar target, prinsip hidup, evaluasi dan catatan yang menginspirasi Anda menuju sukses. Jurnal Anda juga akan meliputi pernyataan misi pribadi yang telah Anda buat, yang mendukung Anda untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan prinsip hidup yang Anda anut.

Tahap 3: Perawatan diri - mendahulukan diri Anda, tapi bukan egois.

Di tahap 3 telah dikenalkan konsep mengenai perawatan diri. Tahap ini mendorong Anda untuk mengubah hidup Anda dengan menomorsatukan diri Anda dalam daftar "hal - hal yang harus Anda lakukan" - yaitu menjadikan diri Anda sebagai prioritas utama. Kini Anda akan memperlakukan perawatan diri Anda sebagai "perangkat dasar" seumur hidup dengan kebiasaaan hidup sehat secara teratur. Termasuk di dalamnya adalah pemeriksaan kesehatan secara rutin sebagai upaya pencegahan dan afirmasi sebagai bagian dari rencana perawatan diri Anda. Ide di balik menjaga diri Anda sendiri ini sesungguhnya sederhana - bersikap tegaslah dalam meluangkan waktu untuk merawat diri Anda sendiri dan setiap orang di sekitar Anda akan merasakan manfaatnya. Juga ingatlah untuk menghadiahi diri Anda sendiri dan luangkan waktu untuk memanjakan diri,  hadiahi perawatan diri yang termewah!

Tahap 4: Sederhanakan hidup Anda - membersihkan "sampah" dan merapikan hidup Anda.

Tahap 4 mendororng Anda untuk menyederhanakan hidup Anda dengan mengubah pendekatan Anda menjadi lebih efisien. Anda diharapkan sudah membersihkan "sampah" fisik dan emosi Anda demi menciptakan lebih banyak ruang dalam hidup Anda. Setelalah melewati tahap pertama ini, Anda akan memiliki sistem untuk mempertahankan upaya merapikan hidup Anda. Anda juga diharapkan telah menerapkan teknik dan strategi untuk menciptakan hidup sehat yang lebih seimbang dengan mengelola stres. Ingatlah bahwa kunci untuk menyeimbangkan hidup ialah dengan memegang kendali dan bertanggung jawab atas kehidupan Anda. Lakukan hal ini dengan mengelola waktu Anda - usahakan untuk selalu teratur dan buatlah perencanaan.

Tahap 5: Menaklukkan keyakinan negatif - awas, pikiran bisa menghambat Anda meraih mimpi.

Tahap 5 menantang Anda untuk mengidentifikasi keyakinan negatif Anda, Keyakinan negatif menghambat diri Anda dan hadir sebagai rintangan yang bisa menghentikan langkah Anda untuk bergerak maju dalam hidup. Tahap pertama dalam mengatasi keyakinan negatif ini ialah dengan cara mengganti asumsi dengan fakta sebelum membuat keputusan. Atasilah keyakinan negatif dengan mengembangkan dan mempertahankan sikap positif terhadap diri Anda dan dunia Anda.

Ingatlah bahwa Anda bisa mengembangkan sikap poitif dengan mengikuti sejumlah langkah mudah berikut: 

  • Berbicaralah secara positif pada diri sendiri dan gunakan afirmasi secara rutin; 
  • Lingkupi diri Anda dengan tokoh panutan dan orang - orang yang positif; 
  • Selalulah bersedia untuk belajar dan berkembang; 
  • Prioritaskan kesehatan Anda dan perawatan diri; 
  • Lakukan! Segera ambil tindakan. 

Kuncinya adalah menghapus bisikan negatif pada diri sendiri karena pikiran negatif sama dengan hasil negatif. Yakinlah akan kemampuan Anda!

Tahap 6: Membangun kepercayaan diri - pentingnya kepercayaan diri dan bagaimana memperolehnya.

Di Tahap 6 kita telah menguji betapa kepercayaan diri datang dari perasaan mampu. Anda sudah dikenalkan dengan konsep "berakting dulu, terwujud kemudian" dan kembali didorong untuk mencari tokoh panutan serta pengaruh positif. Satu langkah besar dalam memandu diri Anda adalah dengan percaya diri menghadapi ketakukan Anda. Memelihara sikap positif akan dapat memupuk kepercayaan diri. Anda juga harus memperhatikan penampilan; ingatlah bahwa 30 detik pertama akan memeberikan kesan yang bertahan lama dan jangan lupa bahwa bahasa tubuh adalah suatu perangkat komunikasi yang sangat kuat. Definisikan gaya diri Anda karena itu akan bercerita banyak tentang diri Anda lebih dari yang Anda pikirkan.

Tahap 7: Komunikasi efektif - mengkomunikasikan kebutuhan dan keinginan Anda.

Di Tahap 7 Anda telah belajar cara memperbesar peluang sukses Anda dengan memperbaiki keterampilan komunikasi Anda. Elemen kunci dari komunikasi ialah: 

  • Meminta dengan jelas apa yang anda inginkan; 
  • Belajar menjawab tidak; 
  • Bersikap asertif (tegas;
  • Menentukan batasan. 

Anda diharapkan telah mampu mengembangkan keterampilan komunikasi Anda dengan memperbaiki kemampua Anda dalam mendengarkan, berbicara dan membangun jaringan. Ini akan memungkinkan Anda untuk memikat hubungan yang Anda inginkan melalui komunikasi penuh percaya diri.

Tahap 8: Jalan menuju suskes - menentukan langkah.

Di tahap 8 Anda sudah menemukan cara agar terus termotivitasi dan tetap fokus pada target Anda. Anda diharapkan telah mampu memilih langkah - langkah kecil menuju target Anda membangun momentum demi mencapai langkah yang lebih besar. Kini Anda juga memiliki perangkat untuk mengidentifikasi dan mengatasi hambatan internal dan eksternal Anda menuju sukses.

Anda juga akan secara rutin meninjau dan mengevaluasi kemajuan Anda dalam mencapai target Anda. Suatu konsep yang telah Anda pakai untuk memudahkan peninjauan dan evalauasi adalah meng-GROW-kan target Anda:

  • Dimana Anda merancang sebuah target (Goal), 
  • Mengidentifikasi realitas Anda (Realityly), 
  • Mempertimbangkan sejumah pilihan (Options),
  • Berkomitmet untuk terus maju (Way Forward)

Dan jangan lupa untuk terus meningkatkan target Anda. Ingatlah untuk meluangkan waktu untuk merancang hidup Anda sendiri!.

WOW... Waaaaww Luar Biasa
Bagi Anda yang penasaran dengan bukunya, silahkan cari di toko buku terdekat ya. 
Ayoo.. membaca buku dan hadiahkan buku berkualitas kepada orang - orang terdekat Anda.

Semoga Bermanfaat
COACH ADE
FB/IG: @adejamil WA: 0813 6433 3576



You Might Also Like

2 komentar