Pages

Selasa, 13 Februari 2018

MENDAPAT PASSIVE INCOME TANPA IKUT MLM

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda, ketika seorang teman menawarkan bisnis passive income?

Wah ini pasti ujung - ujung MLM nih.

Bila ini yang Anda bayangkan, saya bisa pastikan, Anda pernah diprospek oleh teman yang menggeluti bisnis multi level marketing kan. Passive income memang menarik. Bayangkan saja, tanpa perlu terlibat langsung seperti kerja biasa, uang tetap mengalir ke rekening Anda, siapa yang tidak mau coba

Apalagi teman yang menawarkan itu bercerita tentang:
  • Waktu yang terbatas
  • Tenaga yang terbatas
  • Bisnis yang tidak beresiko
 Hayoo ngaku, Anda pernah tergiur kan

Dan kalau sekarang, Anda sudah anti pati dengan yang namanya passive income, ketahuilah bahwa yang diceritakan orang tentang passive income itu ada benarnya juga. Dan perlu kita persiapkan di usia produktif seperti sekarang ini. Artinya, Anda perlu mempersiapkan pemasukan tambahan yang bisa Anda lakukan tanpa menggangu pekerjaan utama Anda.

Sahabat saya Coach Hellmi "Abi Zumi", pada hari Minggu 11 February 2018, berbagi pengetahuan tentang Rahasia Passive Income kepada kami di acara Motivasi Sahabat Batam. Dengan pemaparan yang lugas, beliau menjelaskan apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan passive income, seperti:

1. Bergabunglah ke dalam bisnis yang memiliki sistem yang stabil

Ini cocok bagi Anda yang masih berstatus karyawan dan yang belum punya pengalaman membuka bisnis sendiri. Jadi Anda tinggal mengikuti sistem yang sudah ada dan marketing plan dari bisnis yang sudah ada. Sedangkan keuntungn dan bonus sudah memiliki perhitungan yang jelas dari penjualan yang Anda lakukan, seperti bisnis franchise dan direct selling.

Tinggal Anda pilih bisnis mana yang layak Anda ikuti, seperti yang memiliki ciri - ciri sebagai berikut:
  • Dibutuhkan banyak orang
  • Sistem dan pembagian komisinya jelas
  • Harga sesuai dan terjangkau banyak orang
  • Perusahaan yang kredibel
2. Memiliki property yang produktif.

Apa itu property yang produktif? Yaitu property yang bisa menghasilkan uang baik harian, mingguan, bualanan atau tahunan. Walaupun Anda masih nyicil pelunasan, property yang Anda miliki sudah bisa Anda gunakan untuk mendatangkan uang kan, seperti:

  • Rumah kost
  • Kebun produktif
  • Homestay atau Guest House
  • Tempat usaha
Pelajari cara mengelola bisnis property ini terlebih dahulu, sebelum Anda memproduktifkan property yang Anda miliki.

3. Menjadi Investor

Anda punya uang lebih tapi tidak punya waktu untuk mengurusi bisnis baru. 
Tidak punya sumber daya yang cukup agar bisnis Anda berjalan dengan baik. 

Maka bergabung saja ke bisnis orang lain atau asset orang lain. Sebagai penanam modal Anda akan mendapatkan pembagian keuntungan. Pelajari business plan dari bisnis teman Anda, bila perputaran uangnya jelas, tawarkan bantuan modal kepadanya dengan perjajian bai hasil misalnya.

4. Buat bisnis yang tersystem

Anda sudah punya bisnis yang sedang jalan dan ingin jalan - jalan tapi bisnis tetap jalan. Maka buatlah sistem penjualan yang baik, seperti:
  • Toko / bisnis online
  • Franchise
  • Sekolah
  • Lembaga pendidikan
Bila sistem sudah berjalan, Anda sudah tidak susah lagi untuk mengontrol bisnis Anda saat ini.

5. Royality

Bagi Anda yang kreatif dan memiliki keahlian menulis, ini menjadi modal untuk menghasilkan pundi - pundi uang. Mulailah menulis buku, dan Anda akan mendapat royalty dari penjualan buku - buku Anda tersebut.  Sudah banyak para penulis yang menjadi kaya raya karna hasil karya mereka, anda tertarik? Mulailah menulis.

6. Internet Marketing

Ini yang masih ngetrend sampai sekarang. Penggunaan internet untuk menghasilkan uang dan telah terbukti berhasil dilakukan oleh para blogger, youtuber, dropshipper bahkan sampai dengan job ads online.

Menarik ya, ternyata masih bayak peluang yang bisa kita garap untuk menambah penghasilan. seperti kata pepatah "dimana ada kemauan di situ ada jalan". Tetap positive thingking dan tangkap peluang yang ada di depan mata. Jangan langsung anti pati dengan bisnis baru yang ditawarkan kepada Anda. pelajari terlebih dahulu, ukur kemampuan Anda, baru putuskan.

Jadi passive income bukan hanya milik bisnis MLM kan, selamat mencoba.

Semoga Bermanfaat
COACH ADE
FB/IG: @adejamil - WA: 0813 6433 3576
Email: adejamil@gmail.com









Tidak ada komentar:

Posting Komentar